✅ Waduh.. Akun Twitter Bill Gates, Joe Biden sampai Elon Musk Di HACK!

Selamat datang di ayomabar.com selalu support aku agar berkembang. Pada peluang saat ini, aku akan membahas berkenan ✅ Waduh.. Akun Twitter Bill Gates, Joe Biden sampai Elon Musk Di HACK! berharap bisa membantu anda menambahkan wawasan.

Kabar mengejutkan bagi pengguna akun twitter, karena beberapa akun pebisnis dunia sampai para politikus itu di Hack dalam waktu bersamaan oleh orang yang tidak dikenal. Akun-akun yang di hack itu diantaranya Bill Gates, Elon Musk, Barack Obama, hingga Joe Biden.

Misi dari si pembobol akun twitter tersebut adalah berusaha melakukan aksi penipuan dengan cara mempromosikan investasi Bitcoin, tentunya sasaran mereka ada follower para pebisnis tersebut. Mereka (para hacker) men-tweet informasi yang menjanjikan bisa menggandakan uang siapa pun yang mengirim dana melalui Bitcoin dalam 30 menit, seperti yang sudah di publish oleh media Tech Crunch, Kamis (16/7/2020).

Saat insiden peretasan akun ini, akun-akun Twitter yang diretas juga membagikan beberapa alamat dompet bitcoin dengan mengklik link yang akan mengarahkan korban ke sebuah website. Tapi Namesilo selaku penyedia domain langsung menonaktifkan website penipuan tersebut setelah menerima banyak laporan. Berarti saat di cek domain website penipuan tersebut, pelaku peretasan tidak melakukan hidden terhadap penyedia domainnya, sehingga nama namesilo masih muncul dan bisa diproses lebih lanjut.

akun twitter bill gates di hack

Selain akun-akun diatas yang sudah dihack, ada beberapa akun twitter lainnya yang berhasil di bobol oleh sipelaku, diantaranya : Jeff Bezos, Michael Bloomberg, Kanye West, Uber Technologies Inc, dan Apple Inc.

Setelah berita ini viral, pihak twitterpun mengakui aksi peretasan itu terjadi pada 15 juli 2020 waktu setempat dan disebut sebagai sebuah insiden keamanan. akun resminyapun mentweet seperti ini “We are aware of a security incident impacting accounts on Twitter. We are investigating and taking steps to fix it. We will update everyone shortly.”

Untungnya beberapa akun yang diretas itu bisa dapat diambil alih kembali oleh pemiliknya masing-masing dan tweetan penipuannya langsung cepat dihapus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *