✅ Ini Cara Mudah Mengembalikan Akun Whatsapp Yang Dibajak!

Selamat datang di ayomabar.com selalu dukung aku agar berkembang. Pada kesempatan saat ini, aku akan membahas berkenan ✅ Ini Cara Mudah Mengembalikan Akun Whatsapp Yang Dibajak! berharap bisa membantu anda menambahkan wawasan.

Di jaman serba digital seperti saat ini, WhatsApp sepertinya menjadi pilihan utama sebagai alat komunikasi, baik berinteraksi dengan teman, pekerjaan, maupun keluarga. Lalu bagaimana jik akun WhatsApp kita dibajak hacker. Nah berikut ini akan teknobgt bahas bagaimana cara menyelamatkan WhatsApp yang dibajak.

Para hacker sudah mengetahui bahwa saat ini Whatsapp menjadi pilihan utama banyak orang untuk berkomunikasi, sehingga mereka (hacker) menargetkan pengguna whatsapp untuk tindakan kejahatan. Oleh karena itu anda sebaiknya berwaspada sebelum pembobolan layanan pesan instan ini berpindah tangan ke orang asing.

Tanda-Tanda Whatsapp Dibajak

Tiba-tiba Akun Whatsapp Keluar / Logout dari Hp

Whatsapp tidak bisa aktif secara bersamaan di 2 perangkat Hp, kecuali aktif menggunakan Whatsapp Web ataupun Dekstop. Jadi jika whatsapp anda tiba-tiba keluar/logout dan kemudian ada sms OTP (One Time Password) bisa jadi itu sedang dibajak.

Baca Juga : 3 Cara Agar Akun Whatsapp Anda Tidak Mudah Di Hack!

Ada Pesan Tidak Dikenal

Ketika masih bisa mengakses Whatsapp anda di Hp, tetapi menemukan pesan tidak dikenal yang dikirimkan ke orang lain padahal anda tidak melakukan itu.

Pesan Baru Sudah Terbaca

Tanda-tanda seperti ini biasanya akun Whatsapp anda sedang dibajak. Jadi ketika ada pesan masuk dan sipembajak itu membuka pesannya, maka status pesan yang belum anda baca sudah terbuka dan biasanya ditandai dengan centang 2 warna biru.

Status Online

Jika akun WhatsApp menunjukkan sedang status online, padahal anda sedang tidak megaktif Hp bisa jadi WhatsApp sedang dibajak.

Whatsapp Web Aktif

Jika status whatsapp web anda aktif, sedangkan anda tidak pernah merasa login menggunakan itu, bisa dikatakan bahwa akun whatsapp tersebut sedang dibajak. cara mengeceknya cukup mudah yaitu masuk ikon tiga titik di kanan atas akun WhatsApp. Kemudian, pilih WhatsApp Web. Jika statusnya aktif segera logout agar yang mengakses itu tidak bisa lagi menyadap whatsapp anda.

Cara Menyelamatkan Akun Whatsapp Yang Dibajak

Dilansir dari laman detikInet, berikut ini adalah beberapa langkah untuk menyelamatkan akun whatsapp yang dibajak :

  • Masuk ke akun WhatsApp dengan nomor telepon yang sudah terdaftar dan verifikasi kode yang diterima melalui SMS. Ketika sudah memasukkan 6 digit kode, secara otomatis akun yang ada pada perangkat lain akan di-log out.
  • Kalian juga akan dimintakan 2-step verification code. Sebagai catatan, fitur ini baiknya digunakan di akun WhatsApp. Fitur 2- step verification seperti halnya kunci kedua pintu WhatsApp kalian. Apabila kalian tidak mengetahui kode tersebut, bisa jadi ada orang lain yang memasangnya.
  • Selain itu, kamu juga dapat menuliskan e-mail ke [email protected] untuk permintaan penghapusan akun WhatsApp. Akun akan hilang 30 hari setelah tidak ada login.

Untuk mencegah agar tidak terjadinya pembajakan akun Whatsapp, ada baiknya memperhatikan tips yang diberikan oleh Tim Whatsapp di website resminya.

  • Tidak boleh memberikan kodek aktifasi / OTW kepada siapapun
  • Aktifkan fitur Two-step Verification di Whatsapp (Baca: Cara aktifkan two-step verification)
  • Jangan membagikan informasi data pribadi kepada orang tidak dikenal

Seperti itulah beberapa informasi tentang bagaimana cara mencegah agar akun whatsapp tidak dibajak ataupun di hack. Semoga informasi ini bisa bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *