✅ Update Terbaru iOS 14.5 Versi Beta Untuk iPhone, Ada Fitur Baru?

Selamat datang di ayomabar.com selalu support aku agar berkembang. Pada kesempatan saat ini, aku akan membahas berkenan ✅ Update Terbaru iOS 14.5 Versi Beta Untuk iPhone, Ada Fitur Baru? berharap bisa membantu kamu menambahkan wawasan.

Apple baru saja merilis versi beta baru dari iOS 14. Versi beta terbaru itu adalah iOS 14.5 dan update kali ini berfokus pada penguatan privasi pribadi, sesuatu yang membuat perusahaan seperti Facebook meluncurkan serangan sengit terhadap Apple.

Apple sendiri telah menguji versi beta iOS 14.5 pada 1 Februari 2021. Sebagai informasi, update ini masih tersedia untuk pengembang dan penguji beta publik saja. Apple juga telah merilis versi beta baru untuk iPad. iPad OS 14.5 mirip dengan perangkat lunak iPhone. Ada juga beta baru untuk tvOS 14.5 dan watchOS 7.4.

Fitur Apa Saja Yang Ada di  iOS 14.5?

Fitur di iOS 14-5 versi beta
Banyak fitur baru yang dibawa oleh iOS 14.5 Beta Version, foto: MacRumors

Ada banyak fitur baru yang hadir di iOS 14.5. Sejauh ini kita hanya tahu sedikit tetapi lebih banyak kemungkinan akan datang. Mungkin juga ada perbaikan bug dan keamanan. Berikut ini adalah beberapa fitur unggulan terbaru dari iOS 14.5 yang teknobgt rangkum dari macworld.co.uk (12/2/2021) :

Pilih aplikasi musik default (dan podcast)

Fitur iOS 14.5 baru ini ada dalam versi beta iOS 14.5. Ditemukan oleh pengguna Reddit, fitur ini berarti bahwa ketika diminta oleh Siri untuk memutar lagu, Anda akan diminta untuk memutuskan layanan mana yang akan diputar – dengan opsi untuk memilih dari berbagai layanan musik atau aplikasi podcast yang Anda gunakan.

Setelah memilih layanan, Siri akan meminta Anda untuk mengonfirmasi bahwa layanan dapat mengakses data Anda di aplikasi ini.

Buka kunci iPhone Saat Menggunakan Masker

Kami sangat senang mendengar bahwa perubahan di iOS 14.5 memungkinkan Anda untuk membuka kunci iPhone Anda bahkan saat mengenakan masker selama Anda mengenakan Apple Watch.

Fitur baru ini berarti bahwa jika jam tangan Anda tidak terkunci dan iPhone Anda mendeteksi bahwa Anda mengenakan masker kesehatan untuk terhindar dari virus, itu akan “mengetuk” pergelangan tangan Anda untuk meminta Anda mengonfirmasi bahwa iPhone harus dibuka.

Peningkatan Privasi

Apple telah mengindikasikan bahwa versi 14.5 akan fokus pada privasi. Apple mengatakan akan mengubah aturan tentang bagaimana pengembang dan pengiklan melacak pengguna di iOS 14.5.

Aturan baru ini ternyata telah menerima kritik, tetapi hampir secara eksklusif dari perusahaan yang mencari nafkah dari pelacakan untuk tujuan periklanan, dan Facebook adalah perusahaan yang berada di garis depan yang mengkritik kebijakan tersebutdi garis depan. Apple mencatat bahwa aturan tersebut tidak melarang pelacakan tetapi hanya berarti bahwa pengguna sendiri harus memutuskan apakah mereka ingin dilacak atau tidak.

Dukungan YouTube untuk gambar-dalam-gambar

MacRumors memperhatikan bahwa YouTube (ketika dilihat melalui browser, bukan melalui aplikasi) tampaknya telah mendapatkan kembali dukungan untuk fitur gambar-dalam-gambar sejak beta terbaru iOS 14.5.

Ini kemungkinan bug di pihak Google – yang terkenal terkenal karena menghapus dukungan setelah peluncuran iOS 14 pada September 2020 – yang akan “ diperbaiki ” dalam pembaruan berikutnya. Tapi kami tetap berharap.

Fitness + dan AirPlay 2

Jika Anda telah berlangganan Apple Fitness +, Anda akan senang mengetahui bahwa di iOS 14.5 Anda dapat melakukan streaming konten Fitness + ke smart TV, sehingga Anda dapat menonton video latihan di layar besar.

Bagikan Apple Card

Fitur baru potensial lainnya, yang diidentifikasi oleh MacRumors, akan memungkinkan banyak orang menggunakan akun Apple Card yang sama, mungkin melalui fitur Keluarga Berbagi Apple.

Sebelumnya pada bulan Januari, Apple memperbarui iOS 14 ke iOS 14.4. Anda dapat membaca tentang apa yang ada di iOS 14.4, dan kami juga memiliki berita terbaru tentang iOS 14 dan masalah dan masalah yang dihadapi orang-orang.

Dukungan untuk pengontrol PS5 dan XBox

Pembaruan Baru 14.5 juga menambahkan dukungan untuk konsol terbaru dari Sony dan Microsoft.

Ini berarti pengontrol Playstation 5 Dualsense dan pengontrol Xbox Series X dapat digunakan dengan iPhone dan iPad. Misalnya untuk bermain game di Apple Arkade.

Pembaruan perangkat lunak

Layar terkait di aplikasi Pengaturan hampir selalu kosong: jika tidak ada pembaruan yang tersedia dari Apple, pengguna akan melihat kalimat standar “Perangkat lunak Anda sudah diperbarui”. Kalimat ini sekarang telah diperluas untuk memasukkan informasi tentang kerentanan yang diperbaiki, dan layar juga menunjukkan terakhir kali pengguna memeriksa pembaruan.

Apple Music

Apple menambahkan bagian Untuk Anda baru berdasarkan Daftar Putar Anda. Selain itu, Apple Music akan menampilkan tanggal rilis masing-masing lagu dan album dengan lebih akurat (saat ini hanya tahun yang ditampilkan). Di iOS 14.5, bulan dan hari juga bisa dilihat.

Siri

Apple mengurangi jumlah layar yang digunakan Siri. Di iOS 14.5, Apple akan meninjau bidang untuk permintaan Siri dan menampilkannya di beberapa bilah di bagian atas dan bawah layar.

Dua kartu SIM dan 5G

Jika Anda ingin menggunakan konektivitas 5G standar dengan iPhone 12, Anda harus membatasi diri untuk menggunakan satu kartu SIM. Jika Anda menambahkan SIM kedua, kedua koneksi akan diubah menjadi 4G. IOS 14.5 akan memperkenalkan dukungan untuk 5G di kedua lini, setidaknya di AS (sebelumnya tersedia di China daratan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *