✅ Apa itu Teknologi Micro Piezo di Printer Epson

Selamat datang di ayomabar.com selalu dukung saya agar berkembang. Pada kesempatan saat ini, saya akan membahas berkenan ✅ Apa itu Teknologi Micro Piezo di Printer Epson berharap bisa membantu kamu menambahkan wawasan.

Epson memanglah lumayan diketahui bagaikan pemain utama di bisnis printer. Berbeda dengan pesaingnya yang masih memakai teknologi cartridge, Epson malah tampak dengan konsep InkTank yang sudah disupport dengan teknologi Micro Piezo, buat menarik pengguna printer infus.

Pastinya mutu yang didatangkan Epson melaui produk printer InkTank garapannya jauh lebih baik sebab sudah lewat beberapa pengetesan saat sebelum dipasarkan. Berbeda dengan printer infus modifikasi yang terbuat tanpa lewat pengujian tertentu, sehingga berisiko terjalin kehancuran pada produk printer yang dimodifikasi. Tidak hanya itu hasilnya juga tidak hendak sebagus buatan pabrikan.

Demi membagikan mutu hasil print terbaik untuk penggunanya, Epson menyematkan suatu teknologi yang disebutnya Micro Piezo. Teknologi yang sejatinya sudah diciptakan semenjak 20 tahun kemudian tersebut ialah suatu teknologi cetak Inkjet yang diklaim berperforma besar salah satu produknya yang sudah menggunakan teknologi ini adalah Printer Epson L310. Dia memakai material yang diucap Piezoelectric yang sanggup menekan secara pas dikala muatan listrik mengalirinya buat mendesak tinta keluar lewat printhead dengan jumlah yang akurat.

diagram how epson micro piezo work
Diagram how epson micro piezo print head work

Hasil yang hendak didapat dari memakai teknologi Micro Piezo pada printer Epson merupakan hasil cetak bacaan yang presisi, foto yang tajam serta cerah, pula leluasa dari butiran sehingga menciptakan cetakan bermutu gambar. Berbeda dengan pencetakan inkjet thermal, teknologi ini bisa menghasilkan tinta dengan tekanan mekanis yang diatur secara pas.

Keunggulan dari Teknologi ini dibandingkan dengan yang lainnya adalah :

  1. Print head Epson yang sudah menggunakan teknologi Micro Piezo mampu membagikan variabel tetesan tinta berdimensi 1, 5 picoliters dengan dimensi yang sangat akurat sampai 5 dimensi yang berbeda ke media cetak sehingga membagikan hasil cetak bacaan yang presisi, foto yang tajam serta cerah, pula leluasa dari butiran dengan transisi nada yang halus sehingga menciptakan cetakan bermutu gambar.
  2. Pengoperasian pada print head Epson dengan temperatur yang sangat rendah menjadikan printer Epson begitu kompatibel dengan bermacam berbagai tipe tinta, tercantum pula tipe perona serta melamin. Tidak hanya itu, pelarut tinta serta tipe tinta ultraviolet cure pula bisa digunakan pada printer Epson.
  3. Dengan teknologi ini, print head berjalan lebih ringan daripada printer inkjet dengan teknologi thermal. Pasti saja, menjadikan printer Epson lebih ramah untuk area.
  4. Penggunakan daya listrik printer Epson jadi lebih kecil dibanding dengan printer dengan teknologi thermal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *