Cara Mendaftarkan Blogger ke Google Webmaster Tools

Selamat datang di ayomabar.com selalu bantu kami agar berkembang. Pada waktu saat ini, aku akan membahas berkenan Cara Mendaftarkan Blogger ke Google Webmaster Tools semoga bisa membantu anda menambahkan wawasan.

Sebagai pengelola website baik untuk kebutuhan bisnis atau pun pribadi, tentu kita menginginkan website kita dikenal orang. Salah satu cara agar bisa dikenal  adalah dengan sering muncul di mesin pencarian. Nah, salah satu caranya adalah dengan mendaftarkan website ke Google Webmaster Tools.

Kenapa kita perlu menggunakan Google Webmaster Tools untuk mendongkrak hasil pencarian dari konten website kita? Sederhananya karena saat ini mesin pencari yang paling banyak digunakan adalah Google. Walau banyak sebenarnya mesin pencari selain Google. Namun mesin pencari Google sudah menjadi bagian tidak terpisahkan dari para pengguna internet.

Sebagai contoh dalam kehidupan sehari-hari ketika kita membutuhkan mencari informasi kita pasti akan menggunakan Google. Atau ketika kita memberi saran pada orang lain untuk mencari informasi, kita akan menyebut “sudah googling aja”. Maka menjadi penting bagi kita pengelola website bisnis, website toko onlie dan blog pribadi, untuk bisa masuk dalam mesin pencari Google. Ter indeks dalam mesin pencari Google. Nah, agar cepat ter indeks maka kita butuh mendaftarkan website  ke Google Webmaster Tools.

Cara Mendaftarkan Blogger ke Google Webmaster Tools

Seperti apa cara mendaftarkan website ke Google Webmaster Tools? Dalam pembahasan ini kita akan membagikan cara mendaftarkan website ke Google Webmaster Tools. Berikut caranya:

Langkah pertama anda harus membuka website nya Google Webmaster Tools dan Klik Search Console seperti gambar di bawha ini

Dan Klik Mulai Sekarang

Selanjutnya masukan email dan klik berikut nya

dan masukan password dan klik berikut nya

Selanjutnya memasukkan alamat website anda setelah selesai pendaftaran maka kita akan mendapatkan halaman untuk memasukkan alamat website anda dengan lengkap dan pastikan gunakan http:// atau https:// Sebagai contoh: https://coinvass.com/ Seperti pada gambar di bawah ini

Silakan klik buka properti! Nanti akan muncul pop up atau halaman untuk melakukan  verifikasi kepemilikan website

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *