Deretan Aplikasi Investasi terbaik untuk 2022

Selamat datang di ayomabar.com selalu support kami agar berkembang. Pada waktu saat ini, aku akan membahas berkenan Deretan Aplikasi Investasi terbaik untuk 2022 semoga bisa membantu kamu menambahkan wawasan.

ayomabar.com | Deretan Aplikasi Investasi terbaik 2022 – Antusiasme investasi masyarakat khususnya generasi muda semakin meningkat. Ferita Tanudjaja, Direktur Sinarmas Sekuritas, juga mengakui hal itu.

Namun dalam praktiknya, banyak orang yang masih bingung saat menentukan aplikasi investasi mana yang sebaiknya digunakan. Selain itu, masyarakat juga akan khawatir jika aplikasi yang dipilih terbukti curang dan tidak diatur oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Baca juga : Gosok Gila Aplikasi Penghasil Uang gratis tanpa Deposit

Nah, untuk itu, Bacawarta merangkum beberapa aplikasi investasi terpopuler yang sudah terdaftar dan diawasi OJK.

1. Bibit

Aplikasi Bibit tidak hanya mudah digunakan, tetapi juga memiliki fungsi AI yang disebut Robo Advisor. Fungsi ini dapat memberikan saran dan menyesuaikan model investasi sesuai dengan usia, pendapatan, tingkat risiko, dan tujuan hidup investor.

2. Bareksa

Tidak hanya reksa dana, aplikasi ini juga menawarkan opsi investasi lain, seperti obligasi. Oleh karena itu, sebelum Anda membeli produk investasi yang ada, Bareksa akan mensimulasikan aliran modal dari setiap produk terkait.

Baca Juga :Polisi Amankan Belasan Wanita Pemandu Karaoke Hiburan Malam

3. E-mas

Menurut survei DSResearch bertajuk “FinTech Report 2020″ Tetap Bertumbuh Selama Pandemi”, E-mas tercatat sebagai platform kedua yang paling umum digunakan. Aplikasi E-mas sendiri mirip dengan platform Tanamduit, yang mendukung Investasi di reksa dana , surat berharga negara (SBN), asuransi online, dan saham online.

4. Tanam Duit

Tanamduit menawarkan berbagai alat investasi, mulai dari reksa dana dan surat berharga negara (SBN) hingga asuransi online seperti asuransi kesehatan dan asuransi smartphone. Tidak hanya itu, Tanamduit juga menyediakan konten edukasi untuk meningkatkan pemahaman investor dan fungsi One View Portfolio, memungkinkan pengguna untuk memantau tren investasi.

5. Ajaib

Ajaib memungkinkan pengguna untuk berinvestasi mulai dari Rp 10.000. Produk yang ditawarkan antara lain saham dan reksa dana. Menariknya, Anda tidak perlu bingung saat berinvestasi di Magic. Karena ada panduan dan rekomendasi produk mana yang paling cocok untuk situasi keuangan Anda dan paling menguntungkan.

6. Pluang

Melalui aplikasi ini, Anda dapat menggunakan dana isi ulang dari berbagai bank dan GoPay untuk berinvestasi. Tidak hanya reksa dana, Anda juga dapat berinvestasi dalam emas dan bahkan aset kripto. Kini, produk emas itu sendiri sudah bisa dicetak dan disertifikasi oleh Antam nantinya.

7. BCAS BEST Mobile

BCAS BEST Mobile adalah aplikasi investasi saham PT BCA Sekuritas. Ini memiliki fungsi pemesanan cepat, yang memungkinkan investor untuk membeli dan menjual saham dengan lebih mudah dan cepat.

Baca juga : Wanita Ini Berpenghasilan Rp 1,4 Miliar Sebagai Blogger

8. Investasi OVO

Untuk berinvestasi di sini, Anda hanya membutuhkan modal awal sebesar Rp10.000. Namun layanan ini hanya dapat digunakan oleh pengguna OVO Premier yang telah melakukan registrasi e-KTP dan membuka akun OVO Invest.

9. Stockbit

Stockbit tidak hanya memungkinkan investor untuk berdagang saham, tetapi juga memiliki fungsi komunitas online yang dapat digunakan sebagai tempat untuk mendiskusikan investasi dengan para pedagang. Untuk keamanannya sendiri, aplikasi ini dilengkapi dengan fungsi Touch ID.

10. IPOTFund

Aplikasi IPOTFund adalah investasi reksa dana yang dikembangkan oleh PT Indo Premier Sekuritas. Aplikasi ini telah bekerja sama dengan 42 manajer investasi dan menawarkan 259 produk reksa dana.

11. LandX

Tidak seperti aplikasi sebelumnya yang menjual reksa dana, saham dan emas, LandX adalah tempat investasi real estate. Di sini, Anda dapat membeli sebagian kepemilikan rumah hanya dengan modal yang terjangkau.

12. KoinWorks

KoinWorks berjalan pada sistem peer-to-peer. Artinya dana Anda akan digunakan untuk membantu orang lain yang membutuhkan pinjaman. Batas minimal investasi juga bervariasi tergantung produk yang dipilih.

Nah berikut tadi adalah aplikasi-aplikasi terpopuler versi bacawarta, gimana nih temen-temen udah ada niat mau ber-investasi di platform mana :D. Sekian dari saya semoga bermanfaat yaa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *